Kisah Pria Tunarungu Yang Sukses Berkerja 12 Tahun Dengan 1 Kaki

Kisah Pria Tunarungu Yang Sukses Berkerja 12 Tahun Dengan 1 Kaki

Dalam kehidupan yang paling berharga adalah Pengalaman. Dan perjuangan dari pengalaman tersebut bukanlah suatu ha yang mudah. Setiap orang tentu mengalami banyak perjuangan dalam hidup dan berhasil bertahan melewati masalah.

Hal ini terjadi pada pria inspiratif dari China ini yang berjuang untuk hidup dengan gairah dan kerja keras. Pria tersebut bernama Shang Wuyi yang merupakan pria difabel yang bisu dan hanya memiliki satu kaki, ia telah menjadi pekerja penyapu jalanan selama hampir 12 tahun.

Pria berusia 46 tahun ini bangun jam empat pagi untuk mulai bekerja setiap pagi dan setiap hari. Shang tidak pernah libur satu hari pun sejak ia mulai bekerja. Menurutnya, ia senang bekerja karena lahir pada 1 Mei, yaitu Hari Pekerja Internasional.

Ditemani bekerja oleh sang istri, Wang Yaqin setiap hari yang juga seorang penyapu jalan di Xi’an, China. Sebagai sesame karyawan yang berdedikasi, mereka telah bekerja 30 menit sebelum waktu gilirannya.

Namun, jika istrinya sakit atau harus cuti, Shang Wuyi kemudian akan berangkat jam tiga pagi untuk memastikan pekerjaannya selesai. Itu yang dijelaskan sang istri bahwa tak masalah jika pekerjaannya sulit karena hidup mereka bergantung pada itu.

Wang Yaqin juga mengungkapkan bahwa Shang maupun saudara perempuannya terlahir tuli dan memiliki cacat keturunan yang mereka dapatkan dari ibu mereka. Sedangkan untuk kaki Shang, ia kehilangannya pada usia muda tujuh tahun setelah dikejar oleh sebuah kereta yang melaju karena ia tidak mendengarnya datang.

“Meski dia tidak bisa bicara, saya tahu dia sangat menghargai pekerjaannya. Dia tahu tubuhnya cacat, jadi dia harus bekerja lebih keras daripada yang lain untuk mempertahankan pekerjaannya,” kata Wang, yang telah menikah dengan Shang selama 21 tahun.

Huang yang merupakan atasan Shang juga menjelaskan bahwa pada awalnya khawatir memberikan pekerjaan itu kenapda suaminya itu. Menurutnya mungkin Shang tak dapat menangani pekerjaan yang menuntut fisik dan ketidakmampuannya.

“Tapi menurut pengamatan saya, Shang bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dia bukan hanya pekerja keras tapi juga menyapu jalan dengan sangat bersih,” katanya.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.