Usaha Sukses Muhammad Zohri Sebagai Juara Dunia Atlet Junior 2018
Cerita Rakyat Hidup Adalah Perjuangan Inspirasi Dan Motivasi Inspirasi Dunia Tokoh Inspirasi

Usaha Sukses Muhammad Zohri Sebagai Juara Dunia Atlet Junior 2018

Usaha Sukses Muhammad Zohri Sebagai Juara Dunia Atlet Junior 2018

Nama Muhammad Zohri beredar luas ketika ia menjadi Juara Lari Dunia di Finlandia. Muhammad Zohro berhasil menjadi juara di cabang sprin putra 100 meter U 19 di ajang Kejuaraan Dunia Asia Atletik Junior 2018 kemenangannya tentunya membuat dirinya dan keluarganya bangga.

Niat dan tekat Zohri yang berasal dari keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi namun dapat ia buktikan kepada Indonesia dan menjadi sejarah bahwa kekurangan tidak menjadi dasar seseorang untuk malas akan tetapi bangkit dan meraih kesuksesannya.

Muhammad Zohri juga membuktikan bahwa Atlet Indonesia juga pantas dan layak untuk diperhitungkan di Dunia International.

Kehidupan Muhammad Zohri

Bernama lengkap Lalu Muhammad Zohri yang merupakan pria asal Lombok Nusa Tenggara Barat. Zohri lahir pada 01 Juli 2000 dan merupakan pasangan dari Lalu Ahmad dan Saeriah. Sejak kecil Zohri hidup dalam segala kekurangan dan penuh dengan kemiskinan, bahkan untuk berlatih saja Zohri tidak pernah menggunakan alas kaki dalam latihannya.

Meski memiliki keterbatasan dan kekurangan, kehidupan seakan menyudutkannya ketika Ibu yang melahirkannya harus meninggal di tahun 2015. Mengalami kesedihan bukan berarti ia harus patah semangat, melainkan ia ingin memberikan pembuktian sebagai seseorang yang punya motivasi.

Muhammad Zohri bangkit dari kesedihannya dan menunjukkan bahwa ia adalah atlit pelari yang tidka pernah pudar. Dan 2 tahun setelah kepergian ibunya, duka mendalam kembali dialaminya, ayahnya yang selalu mendampinginya harus pergi juga untuk selama-lamanya.

Kembali lagi dalam keterpurukan namun ia mempunyai semangat yang tinggi untuk menjadi atlit dan memberikan pembuktian kepada kedua orangtuanya yang telah meninggal.  Cita-citanya dapat ia buktikan ketika ia menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti pertandingan kejuaraan Dunia atletik junior pada tahun 2018.

Berkat usaha kerasnya Muhammad Zohri mampu membuktikan menjadi Pemenang dan menjuarai cabang sprin 100 m dengan waktu tercepat yaitu 10,18 detik mengalahkan pelari asal amerika yang hanya selisih 0, 6 dan 0,7 detik yaitu  Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Pencapaian Zohri merupakan sebuah sejarah baru di Indonesia pada cabang olahraga atletik Indonesia. Pada sebelumnya pada ajang kejuaraan dunia prestasi Indonesia hanya mampu mencapai finis kedelapan di babak penyisihan di tahun 1986 di ajang lari 100 meter. Pada ajang Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018 di Jepang, Lalu Muhammad Zohri juga berhasil meraih medali emas untuk lari 100 meter dengan catatan waktu 10,27 detik.