Stephen Leo, Owner Bisnis Fitness Epitome Pantai Indah Kapuk

Stephen Leo, Owner Bisnis Fitness Epitome Pantai Indah Kapuk

Stephen Leo adalah mahasiswa lulusan Singapore yang mengambil jurusan manajemen bisnis. Mengawali bisnisnya Stephen membangun dan membuka peluang usaha di bidang fitness. Dari hobi jadi bisnis.

Inilah yang terjadi dalam hidup Stephen Leo. Kegemarannya akan olahraga, membuat dirinya mendirikan Gym Epitome di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara pada Mei 2016 lalu.

“Menjalankan bisnis diusia muda itu penting. Usia seperti saya memang sudah waktunya berbisnis,” kata Leo, saat ditemui di Epitome, Jalan Marina Indah, Ruko Crown Golf Blok Barat No. 30, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

Down To Earth

Dalam menjalankan bisnisnya tersebut, Leo kerap meminta saran dari sejumlah keluarga, rekan sejawat hingga para karyawan. Hal inilah yang membawa dirinya menuju kesuksesan. Walaupun demikian, dirinya tak pernah merasa tinggi hati. Kesantunan justru selalu terlihat saat berkomunikasi dengan karyawannya.

Hobi Jadi Bisnis

Bagi pria yang mengidolakan Bruce Lee, sang ayah yang merupakan guru Taekwondo turut mempengaruhi dirinya dalam mencintai dunia olaharga raga sejak usia anak-anak. Namun, saat dewasa, dia lebih memilih fitnes atau gym. Hal ini lantaran memenuhi seluruh unsur pembentukan tubuh.

Awalnya Stephen mengaku kurang begitu menyukai olahraga fitness , namun dalam pengungkapannya ketika sakit, itu yang membuat Stephen harus masuk ke dunia kesehatan dan olahraga (tujuannya) agar saya dapat sembuh total

“Kalau bela diri seperti Taekwondo kan hanya fokus pada kekuatan kaki. Tapi kalau fitnes bisa mengolah seluruh anggota tubuh,” terangnya.

Lebih jauh, fitnes atau gym sudah menjadi gaya hidup bagi kaum millenial.  Karena, tidak sekadar membentuk tubuh, tetapi solusi bagi kesehatan manusia.

“Setiap orang butuh olah raga. Saya pun begitu. Saya pikir bisnis ini sejalan dengan kecintaan saya dengan fitnes. Jadi bukan sekadar berpikir hanya bisnis saja,” tutup Leo.

Pola Hidup Sehat

Stephen belajar cara hidup sehat. “Tidak semua olahraga cocok dengan badan kita. Olahraga yang cocok saat itu fitness, karena semuanya serba diatur mulai dari makanan, waktu tidur, dan fitness itu sendiri,” terangnya.

Stephen ingin mengedukasi orang bila fitness itu tidak menakutkan dan tidak membosankan. Selain itu, kedepannya, Indonesia juga bisa membuat tempat fitness yang bagus. Tidak selalu mengambil brand luar.

“Bila dilihat, ini seperti dari brand luar, tapi ini semua, saya buat sendiri. Semuanya dari pengalaman saya sendiri. Saya cemplungin, saya tekunin, saya pikir saya bisa dan tidak terlalu susah,” tutupnya.