Raja Pailit atau Pengacara 30 Miliar, Inilah Sosok Hotman Paris Hutapea

Raja Pailit atau Pengacara 30 Miliar, Inilah Sosok Hotman Paris Hutapea

Hotman Paris Hutapea atau lebih dikenal Hotman merupakan pengacara kondang Indonesia dengan bayaran cukup mahal. Berbagai julukan melekat sebagai sosok Hotman Paris Hutapea yang berstatus pengacara.

Hotman Paris Hutapea dijuluki sebagai “Pengacara 30 miliar” , adapun kasus yang dituntaskan dari berbagai kalangan selebritas tanah air, “Celebrity Lawyers” dan yang terakhir yang sangat melekat yaitu “Raja Pailit”.

Hotman Paris Hutapea dikenal sebagai pengacara yang hidupnya penuh dengan kemewahan dan gaya yang glamour. Kemewahan tersebut di dapat dari hasil kerja kerasnya dalam menuntaskan segala kasus sebagai pengacara bertahun-tahun.

Profil Hotman Paris Hutapea

Hotman Paris Hutapea lahir di Sumatera Utara disebuah kampung bernama Laguboti di wilayah Tapanuli, Sumatera Utara 20 Oktober 1959. Mengenai keluarga Hotman Paris Hutapea, Ayahnya bernama Binahar Hutapea, ibunya bernama Rusmina Tiobinur.

Hotman Paris Hutapea memiliki istri bernama Agustianne Marbun dan tiga orang anak bernama Frank Alexander Hutapea, Fritz Hutapea, Felicia Putri Parisienne Hutapea.

Kehidupan Keluarga

Hotman memiliki saudara sebanyak 10 orang dan  orangtua Hotman menanamkan sikap kedisiplinan terhadap sesamanya. Sehingga mereka bisa memasak, membersihkan rumah serta membantu pekerjaan orangtuanya hingga bekerja disawah.

Hotman juga di ajarkan dalam hal menyimpan uang untuk lebih menghargai uang dari hasil kerja kerasnya. Itulah alasan utama kesuksesan Hotman dan saudara yang menjadi pribadi yang tangguh.

Kuliah Hukum

Setelah lulus SMA , Hotman Paris memilih fakultas hukum Universitas Katolik Parahyangan. Di kampus itu pula ia bertemu dengan istrinya yakni Agustianne Marbun yang pada waktu itu manjadi kaka senior dikampusnya.

Pengalaman Kerja

Hotman Paris kemudian mengawali karir pengacaranya dengan bekerja di firma OC Kaligis setelah itu melanjutkan profesinya dengan bekerja di Nasution Lubis Hadiputranto. Setelah itu ia kemudian ke Australia dan magang di kantor pengacara disana. Ia juga menyelesaikan pendidikan master ilmu hukumnya di University of Technology Sidney, Australia pada tahun 1990.

Di Australia, dari tahun 1987 hingga 1998, Hotman Paris bekerja kantor pengacara Free Hill Hollingdale & Page, Sidney. Ia banyak menangani kasus selama bekerja disana. Hal ini membuat ia kaya akan pengalaman.

Setelah sukses berkarir di Sydney, Australian. Hotman Paris kemudian kembali ke Indonesia. Ia membuka kantor hukum sendiri yang bernama Hotman Paris Hutapea & Patners yang berada wilayah Kelapa Gading, Jakarta.

Pengacara Dengan Bayaran Termahal

Hotman Paris Hutapea sudah menangani ratusan kasus hukum. Dari kasus besar yang melibatkan perusahaan besar hingga kasus ‘remeh’ misalnya kasus cerai ataupun kasus kecil lainnya ia tangani. Klien-kliennya pun terdiri dari para pengusaha, artis hingga pejabat yang menggunakan jasanya sebagai pengacara.

Wajar apabila Hotman Paris Hutapea bisa dikatakan sebagai salah satu pengacara kondang dengan bayaran termahal. Ia  bahkan pernah menerima bayaran sekitar 160 miliar untuk menangani satu kasus besar sebuah perusahaan.

Bisnis Properti

Dalam biografi Hotman Paris Hutapea diketahui bahwa ia tidak hanya bergantung pada profesi jasa pengacara saja. Hotman Paris juga menggeluti bisnis properti sejak lama yang menjadi salah satu sumber kekayaan Hotman Paris Hutapea.

Diketahui bahwa ia memiliki ratusan ruko serta beberapa hotel yang tersebar di Jakarta serta Bali yang ia sewakan. Sehingga membuat pundi-pundi kekayaannya terus bertambah. Selain itu ia juga menjadi pembawa acara TV yang berjudul Hotman Paris Show.

Ketiga orang anak Hotman Paris bernama Frank Alexander Hutapea, Fritz Hutapea, Felicia Putri Parisienne Hutapea. Ketiganya juga mengikuti jejak Hotman Paris dengan kuliah di bidang ilmu hukum di London, Inggris.

Putra batak bisa dipercaya bos PIK dan bos hotel mulia

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on