Quotes Bob Sadino Yang Menginspirasi Dunia Agar Sukses Berbisnis
Inspirasi Dan Motivasi Motivasi Hidup Sukses Tokoh Inspirasi

Quotes Bob Sadino Yang Menginspirasi Dunia Agar Sukses Berbisnis

Quotes Bob Sadino Yang Menginspirasi Dunia Agar Sukses Berbisnis

Masih ingatkah anda dengan sosok Bob Sadino yang masih hangat ? Mungkin kita tidak akan mendengar beberapa motivasi dan inspirasi dari seorang sosok Bob Sadino. Beliau wafat pada 19 Januari 2015, namun karyanya sampai saat ini banyak menginspirasi hingga mendunia untuk para pengusaha.

Bob Sadino merupakan seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Sangat berbeda pada pengusaha sukses, Bob Sadino mempunyai pola pikir serta prinsip yang rasanya tidak masuk akan jika melakukannya akan sukses.

Bob Sadino memberikan inspirasi kepada para pengusaha dengan beberapa prinsip gila dan mungkin terlihat sangat konyol namun siapa sangkat melalui penerapan tersebut, sosok Bob Sadino menjadi sosok yang mendunia. Ia bahkan sukses bangkit dari keterpurukannya hingga melesat jauh dengan bisnisnya tersebut.

Berikut ada beberapa pemikiran gila Bob Sadino yang dirangkum dan ini dapat memotivasi anda yang ingin sukses di masa depan :

  1. Jangan Banyak Renana, Karena Rancana adalah Bencana
  2. Jangan Kebanyaan Analisis
  3. Sukses Tidak Perlu Memiliki Tujuan
  4. Carilah Kegagalan dan Kerugian
  5. Orang Bodoh Jadi Bos

Quotes Bob Sadino Yang Menginspirasi Dunia Agar Sukses Berbisnis

  • Rencana itu cuma berlaku buat mereka yang belajar manajemen. Dari A, B, C, D, sampai Z. Padahal, dalam bisnis tidak ada yang seperti itu, bisnis tidak mungkin lurus dan runut saja. Tapi, sayangnya di sekolah kita sudah terlalu sering diajarkan bikin rencana. Padahal, rencana itu racun, bencana!”
    Pemikiran ini tentu sangat bertolak belakang dengan kebanyakan pebisnis yang biasanya suka melakukan perencanaan secara matang. Menurut Bob Sadino, membuat perencanaan yang matang adalah sesuatu yang bisa menjadi bencana.
  • Analisis membuat seseorang berpikir tentang hal buruk yang bisa terjadi pada sebuah bisnis. Hal ini kemudian akan membuat orang tersebut menjadi sulit melangkah. Menurut Bob Sadino, lebih baik segera bertindak dan memulai usaha Anda, dan cetak keuntungan setiap bulannya.
  • “Dengan adanya tujuan maka seseorang hanya tertuju pada satu titik yang namanya tujuan. Dia tidak akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang melebihi titik tersebut. Padahal, potensi setiap orang sangat mungkin melewati titik tersebut. Jadi, sayang dong kemampuan saya bila harus dipaku oleh tujuan,” tuturnya.
  • Saran-saran Bob dalam dunia bisnis memang terdengar sedikit sinting. Bagaimana tidak, saat sekolah bisnis mengajarkan mahasiswanya bagaimana menghindari kegagalan, Bob justru menyarankan untuk mendekatinya. Ketika hukum ekonomi menyediakan opsi untuk terus meraih keuntungan, Bob malah menyuruh kita untuk merugi.
    Seperti biasa, Bob dalam bukunya “Belajar Goblok dari Bob Sadino” selalu memiliki jawaban sendiri atas sarannya ini, “Orang sudah terlalu terbiasa berpikir secara linier. Kalau mau usaha, pasti mencari untung; mencari berhasil. Padahal, dalam usaha itu ya pasti ada rugi dan gagal, toh? Bagi kamu yang mau berhasil, justru cari kegagalan sebanyak-banyaknya. Sebab keberhasilan itu hanyalah sebuah titik di puncak gunung kegagalan,” tuturnya.
  • Ini adalah pemikiran gila Bob Sadino yang mungkin tidak masuk akal bagi kebanyakan orang. Anda mungkin sudah tahu salah satu kutipan kata-kata Bob Sadino yang nyentrik ini, “Setinggi apapun pangkat yang dimiliki, Anda tetap seorang pegawai. Sekecil apapun usaha yang Anda punya, Anda adalah bossnya.
    Pemikiran inilah yang mengawali keputusan Bob Sadino untuk kembali ke tanah air setelah sekian lama menjadi karyawan di Amsterdam dan Hamburg. Orang yang dianggap bodoh memang harus membuat usaha sendiri karena ia selalu ditolak oleh berbagai macam pekerjaan.