Pemain Bola Profesional Real Madrid Asal Wales , Gareth Bale

Pemain Bola Profesional Real Madrid Asal Wales , Gareth Bale

Gareth Bale adalah pesepakbola profesional dunia yang berasal dari Wales, Britania Raya yang bermain di klub Los Blancos, atau Real Madrid serta Tim Nasional Wales. Posisi Gareth Bale dalam bermain juga merupakan posisi penting di dalam klub, Bale bisa menjadi geladang sayap maupun menjadi penyerang. Para pecinta bola pastinya sudah tahu jika kelebihan Bale adalah memiliki kaki yang panjang, dengan kecepatan lari yang luar biasa,

Pria kelahiran Cardiff, Wales ini lahir pada 16 Juli 1989 dengan nama lengkap Gareth Frank Bale. Real Madrid adalah salah satu klub yang membawanya menjadi pesepakbola terkenal hingga saat ini.

Gareth Bale adalah pemain sepak bola asal Wales yang terkenal memiliki kecepatan dan dribbling, kemampuan crossing besar, kaki kiri yang besar dan kualitas fisik yang luar biasa.

Awal karir Gareth Bale dalam sepak bola pada saat usia 9 tahun, Bale sudah dilirik oleh pemandu bakat Southampton ketika bermain di turnamen Six-a-side dengan klub pertamanya yaitu Cardiff Civil Service Football Club. Bakat bermain sepakbolanya tumbuh bersama pemain sepak bola georgejetson dan legenda Manchester United Ryan Giggs.

Pada usia 16 tahun, di U-18 Bake membantu mengangkat prestasi sekolah dengan memenangkan Cardiff & Vale Senior Cup. Bale meninggalkan sekolah pada musim panas tahun 2005 dengan Grade A di PE antara hasilnya GCSE. Pada tahun terakhirnya di sekolah, ia dianugerahi hadiah departemen PE untuk pelayanan kepada olahraga.

Perjalanan Karir Gareth Bale

Karir Bersama Southampton

Setelah lulus dari sekolahnya, ia bergabung dengan Southampton. Pada 17 April 2006, di usia 16 tahun 275 hari Bale menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk Southampton (setelah Theo Walcott, 132 hari lebih muda) ketika melakukan debut dalam kemenangan 2-0 kontra Millwall. Pada 6 Agustus 2006, Bale berhasil mencetak gol liga pertamnya dengan tendangan bebas, untuk skor 1-1 melawan Derby County.

Dia kembali berhasil mencetak gol di St.Mary, melawan Coventry City dalam permainan kedua tim dimusim 2006-2007 berkat tendangan bebas. Hal ini lah yang membuat Bale menjadi spesialis tendangan bebas ketika ia berhasil mencetak gol dari tendangan bebas melawan West Bromwich Albion.

Desember 2006, Bale memenangkan Penghargaan Carwyn James untuk Young Sports Personality of the Year, Wales BBC Sports dan Football League Young Player of the Year pada tanggal 4 Maret 2007.

Pertandingan terakhirnya untuk Southampton itu di leg pertama play-off Championship semi-final melawan Derby County pada 12 Mei 2007. Bale mengalami cedera pada babak kedua, dan mencegah dia tampil di leg kedua secara total. Bale bermain sebanyak 45 kali dan menyumbangkan lima gol untuk Southampton.

Karir Bersama Tottenham Hotspur

Pada 25 mei 2007, Gareth Bale menandatangani perjanjian kontrak selama empat tahun dengan Tottenham Hotspur. Spurs membayar mahar awal 5 juta Pounds (Rp 97 miliar), yang berpotensi naik hingga 10 juta Pounds (Rp 195 milar) berdasarkan penampilan dan performa.

Pertandingan pertama Bale untuk Spur adalah pertandingan persahabatan yang melawan Athletic St Patrick pada tanggal 12 Juli 2007, namun ia diganti pada menit ke-80. Pada penampilannya yang ke kedua dengan Spurs, Bale berhasil mencetak gol pertamanya dengan Fulham pada 1 september 2007. Bale kembali mecetak gol lagi pada saat melawan Arsenal di London Utara Derby dengan mencetak gol tendangan bebas di dalam pos dekat.

Bale juga kembali mencetak gol di pertandingan kandang Piala Liga melawan Middlesbrough. Bale berhasil mencetak 3 gol dalam empat pertandingan pada usia yang menginjak 18 tahun. Bale juga turut mengatur tujuan Spurs ‘melawan Anorthosis Famagusta di Piala UEFA.

Pada musim 2012-2013, Bale mengubah nomor punggung 3 ke nomor 11. Bale mencetak gol pertamanya musim ini melawan Reading dalam kemenangan tandang 3-1. Pada tanggal 29 September, Bale mencetak gol kedua di Tottenham 3-2 kemenangan atas Manchester United, kemenangan pertama di Old Trafford sejak 1989. Bale juga berhasil mencetak hat-trick Liga Premier pertama dalam kemenangan tandang 4-0 pada Boxing Day melawan Aston Villa.

Karir Bersama Real Madrid

Pada 1 September 2013, Gareth Bale bergabung ke klub Real Madrid dengan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Los Blancos harus merogoh kocek sebesar 85,3 juta Pounds (Rp 1,6 triliun), yang menjadikannya rekor transfer termahal hingga saat ini. Bale menggunakan nomor punggung 11 di Santiago Bernabeu.

Bale mencetak gol pertamanya bersama Real Madrid saat bertanding melawan Villarreal CF di menit 38. Pada penampilan kedua Bale untuk Madrid datang dalam kemenangan 6-1 atas Galatasaray di Liga Champions. Pada 28 September 2013, Bale membuat debut kandangnya sebagai pengganti babak kedua pada kekalahan 1-0 untuk rival lokal Atlético Madrid.

Setelah penampilan singkatnya melawan Juventus di Liga Champions, bale membuat debut El Clasico pada 26 Oktober, tetapi diganti di menit ke-61. Barcelona memenangkan pertandingan 2-1, dan kinerja Bale menuai kritik dari bagian tertentu dari media, terutama El Mundo Deportivo, yang headline berbunyi: “Neymar makan Bale”. Beberapa hari kemudian, ia mencetak dua gol dan dua assist dalam kemenangan 7-3 melawan Sevilla. Setelah performa mengesankan pers Spanyol berjuluk Bale “The Cannon”.

Pada tanggal 30 November, Bale membulatkan dengan meraih hat-trick untuk Real Madrid, serta membantu Karim Benzema dalam kemenangan 4-0 atas Real Valladolid. Itu adalah hat-trick “sempurna”, Bale mencetak gol dengan sundulan dan kaki masing-masing.

Bale berkembang menjadi salah satu sayap kiri yang paling berbahaya di dunia, gaya bermain telah memenangkan kekaguman dari manajer, pemain saat ini dan masa lalu, seperti Luis Figo, José Mourinho, Igor Stimac, Daniel Alves dan Phil Neville.

Mark Lawrenson yang merupakan mantan pemain Liverpool dan BBC mengatakan “Apa yang membuat Gareth Bale begitu istimewa? Simple. Ia adalah salah satu pemain tercepat yang pernah saya lihat, tetapi dia telah menunjukkan teknik dan kemampuan lain untuk menemukan kombinasi kecepatan ekstra dan teknik dalam langkah selanjutnya. dia memiliki kemampuan untuk melakukan dan menggunakan teknik-nya dengan kecepatan yang besar “.

Hubungan kedekatan dan kekompakkan Bale dengan Supestar Sepakbola Cristiano Ronaldo juga selalu menjadi sorotan. Persahabatan mereka tidak sekedar pada saat dilapangan hijau, Bale juga akrab ketika tidak dalam bermain bola bersama CR7 ini. Mereka bersahabat ketika menjadi squad Real Madrid.

Berikut adalah All Hatt-Tricks Goal Gareth Bale sepanjang karir :