MOTIVATOR YANG BERTUBUH TIDAK LENGKAP
Motivasi Hidup Sukses

MOTIVATOR YANG BERTUBUH TIDAK LENGKAP

Claudio Vieira de Oliveira

Banyak orang yang sudah memiliki tubuh yang lengkap (memiliki tangan, hidung, kaki, mata, mulut dan kuping) akan tetapi masih belum puas, karena mereka berfikir bahwa dirinya yang sekarang tidak bagus dan membuat mereka tidak percaya diri serta dapat mengganggu mereka dalam meraih kesuksesan. Mereka melakukan berbagai cara agar tubuh mereka menjadi apa yang mereka inginkan, bahkan banyak yang melakukan operasi plastik agar dia dapat merubah tubuh mereka. Mereka yang melakukan hal tersebut adalah mereka yang tidak pernah bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki olehnya. Padahal banyak sekali didunia ini yang tidak seberuntung mereka.

Banyak didunia ini yang hidup dengan anggota tubuh yang tidak lengkap, namun mereka tetap dapat mensyukuri hidup mereka. Bahkan banyak dari mereka yang sekarang menjadi seorang yang sukses walaupun dengan kekurangan yang mereka miliki. Walaupun pada awalnya mereka sering di ejek dan dianggap seorang yang bertubuh aneh, akan tetapi mereka justru dapat membuktikan kepada dunia bahwa keterbatasan tubuh mereka tidak akan pernah mampu membatasi kesuksesan mereka. Berikut ini sipolos akan memberikan beberapa kisah para motivator yang bertubuh tidak lengkap.

Kisah motivator yang satu ini memberikan bukti bahwa semua orang bisa memiliki kesempatan yang sama. Claudio Vieira merupakan seorang pria sejati yang pada awalnya dianggap aneh karena dia memiliki tubuh dengan dengan susunan anggota tubuh yang tidak normal akan tetapi dia telah membuktikan bahwa dia bisa hidup secara mandiri.

Nick Vujicic

Dia memiliki kepala yang terbalik dan membuat dirinya terlihat sangat aneh dan juga menyeramkan, akan tetapi kondisi tubuhnya tersebut tidak membuat dirinya putus asa, dengan semangat hidup yang dimilikinya dia mampu menyelesaikan studinya untuk menjadi seorang akuntan. Dengan semangat hidup yang dimilikinya dia telah menginspirasi banyak orang, dan kini ia sering melakukan pidato dan memberikan motivasi kebanyakan orang di berbagai Negara.

Terkena sebuah gangguan langka yang disebut sindrom tetra-amelia telah membuat nick vujicic terlahir tanpa memiliki kedua tangan dan kaki. memiliki tubuh yang tidak memiliki tangan dan kaki telah membuat nick terlihat aneh dan sering di olok olok oleh orang lain. Akan tetapi keterbatasan tubuhnya tidak membuat nick malu dan menutup diri, justru dia memiliki semangat yang tinggi untuk malawan keterbatasan tersebut. dengan semangatnya tersebut dia mampu mengembangkan bakatnya dalam banyak hal, salah satunya adalah menjadi seorang penulis. Saat ini dia menjadi seorang pendeta, penulis buku best seller (Life Without Limbs) dan menjadi seorang motivator.

Saat terlahir, Orang tua Theresa telah diberitahu bahwa gadis kecilnya tersebut tidak akan dapat berjalan serta melakukan berbagai hal secara mandiri. Akan tetapi, orang tua Theresa tidak pernah menyerah untuk dapat membuat anaknya dapat hidup normal sepert anak anak lainnya.

Theresa M Lucas

Therasa akhirnya dapat tumbuh besar serta dapat berjalan normal, akan tetapi tangannya tidak seperti tangan remaja pada umumnya. Walaupun dia memiliki kekurangan pada tangannya, hal tersebut tidak membuatnya murung dan menutup diri, dengan semangat yang dimiliknya dia tetap melakukan berbagai kegiatan seperti para remaja pada umumnya, yaitu berkemah, bermain kickball serta bertualang.

Kekurangan yang dimiliki oleh Theresa tidak menghalangi semangat Theresa dalam melakukan kehidupannya sehari hari, bahkan walaupun ia tidak dapat menggunakannya tangannya dengan normal, dia kini menjadi seorang pelukis cat air professional. Dia tidak melukis dengan tangannya melainkan dengan mulutnya. dia telah membuktikan pada dunia, kekurangan yang dia miliki tidak akan menghalangi kehidupannya. Selain menjadi peluki saat ini dia juga menjadi seorang motivator di yayasan untuk penderita arthrogryposis multiplex congenita yang di pimpin olehnya.

Kaisa Leka

Kisah para motivator berikutnya ialah Kaisa Leka, Dia merupakan seorang desainer grafis, seniman komik dan juga politisi Finlandia. Pada awalnya dia memang hidup dengan tubuh yang normat, tetapi dia mengalami sebuah kecelakaan dan menyebabkan kakinya harus diamputasi. Akibat tidak memiliki kaki banyak orang yang memandang dirinya seperti seorang yang aneh. Akan tetapi pandangan aneh orang lain terhadap dia tidak membuat dia menyerah dan menutup diri, justru ia dengan semangat belajar untuk berjalan lagi menggunakan kaki buatan. Bukan hanya itu, Leka juga mulai bersepeda kembali, bahkan dia kemudian melakukan tur menggunakan sepeda keliling dunia bersama suaminya. Dengan kerja kerasnya dia berhasil mendapat gelar Finland’s Cyclist of the Year.