Miliarder Termuda dan Tercantik di Tiongkok, Zhang Zetian

Miliarder Termuda dan Tercantik di Tiongkok, Zhang Zetian

Sosok Gadis cantik dengan paras yang imut mampu mengubah teh menjadi konglomerat di usia muda. Gadis ini bernama Zhang Zetian berusia 25 tahun dan merupakan milioner wanita termuda di dunia.

Nama Zhang Zetian sempat dibicarakan dan jadi viral setelah fotonya yang membawa minuman teh susu atau milk tea tersebar di internet. Saat itu wanita asal China ini masih SMA. Wajah polos nan cantik membuat banyak orang terkesima hingga dijuluki sebagai ‘gadis bubble tea’.

Pada 2015, Zhang dinikahi oleh pengusaha pendiri sekaligus CEO e-commerce JD yang merupakan perusahaan raksasa terbesar di Tiongkok, Richard Liu Qiangdong. Zhang kemudian bekerja untuk suaminya. Zhang dan Richard bertemu saat sama-sama sekolah di New York. Zhang saat itu mengikuti pertukaran pelajar di Amerika Serikat. Cinta mereka pun bersemi meski Richard 19 tahun lebih tua darinya. Keduanya menikah di Beijing dan menggelar resepsi di Sidney, Australia.

Bersama sang suami, Zhang mengembangkan perusahaan e-commerce ternama tersebut. Zhang lebih mengurus di area fashion dan barang-barang mewah. Zhang dan Liu kemudian berinvestasi di berbagai perusahaan, seperti Uber di China dan perusahaan makanan bayi di Australia. Di 2017 pun, Zhang investasi di perusahaan teh susu, minuman yang membesarkan namanya.

Zhang Zetian menyelesaikan pendidikan di Universitas Tsinghua, dalam kehidupan perkuliahan Zhang memang pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Barnard College New York. Selain memiliki kepinteran, kecantikan Zhang membuat sutradara ternama Zhang Yimou tertarik untuk mengajak zhang membintangi salah satu film, namun Zhang menolak karena tidak suka bergeluti di dunia Entertainment.

Wanita lulusan Tsinghua University itu kemudian dinobatkan sebagai salah satu wanita muda terkaya di dunia versi Forbes di 2017. Total kekayaan Zhang bersama sang suami hingga saat ini mencapai US$11.6 miliar atau Rp. 220 triliun. Ibu satu anak ini kini menikmati hidup mewahnya. Liburan keliling dunia hingga datang ke fashion show bergengsi dilakukan Zhang.

Zhang, kini adalah seorang investor aktif, dan menjadi salah satu sosok di balik kesuksesan JD.com. Sebab, wanita cantik ikut membantu langsung dalam mempromosikan unit bisnis mode dan barang-barang mewah JD.com.