Mengenang Sosok Lady Diana Yang Lahir Pada 01 Juli Mantan Istri Pangeran Charles

Mengenang Sosok Lady Diana Yang Lahir Pada 01 Juli Mantan Istri Pangeran Charles

Pada 01 Juli adalah momen penting jika kembali di tahun 1997, Putria Diana yang menjadi legendaris dunia itu adalah hari ulangtahun nya. Dan jika 01 Juli 2018 ini merupakan ulang tahunnya yang ke-57 tahun.

Diana Frances Spencer lahir di Park House, Sandringham pada 01 Juli 2961. Lady Diana merupakan anak ke-empat dari Edward John Spencer dari istri pertama nya yaitu Frances Ruth Roche.

Setelah kedua orangtuanya bercerai, Diana dibesarkan oleh sang ayah. Ketika ia berusia 16 tahun, Diana mencoba menuntut ilmu di Institut Alpin Videmanette Swiss. Merupakan sebuah sekolah yang berfokus pada pendidikan budaya dan memfasilitasi pelajarannya dalam aktivitas sosial.

Kisah Lady Diana dengan Pangeran Charles

Awal mula pertemuan mereka yaitu pada saat bertemu di Institut Alpin Videmanette Pada saat itu diketahui jika Charles sedang menjalin hubungan dengan Sarah Specer, Kakak Dianna.

Rupanya, Charles menaruh perhatian serius pada Diana dan Sarah justru menjodohkan adiknya itu dengan kekasihnya. Dan seiring dengan berjalan waktu hubungan mereka semakin berkembang.

Ketika akhir pekan, Charles juga mengundang Diana ke Balmoral untuk bertemu keluarga Charles. Dan Ratu Elizabeth III menyambut kedatangan Diana dengan sangat baik.

Setelah beberapa bulan pertemuan antar keluarga pyn, akhirnya Charles melamar Diana. Pertunangan yang diresmikan pada tanggal 24 Februari 1981 itu sempat dirahasiakan oleh pihak kerajaan beberapa minggu.

Kabarnya sebelum Diana masuk dalam Kerajaan Inggris, ia harus mengikuti serangkaian tes seperti kesuburan sebelum semua di umumkan. Dan pada tanggal 29 Juli 1981, Charles menikahi Diana.

Dai pernikahan tersebut mereka di karunia dua orang putra kerajaan yang tampan yaitu Pangeran William dan Pangeran Harry.

Namun sayang hubungan pernikahan Charles dan Diana harus berakhir pada tahun 1996. Gosip menyebutkan jika Charles ingin melanjutkan hubungan sama kekasihnya yang sebelumnya dengan tega Charles menceraikan Diana.

Kehidupan Diana Setelah Bercerai dengan Charles

Begitu baiknya Ratu Elizabeth II, meski sudah bercerai namun Ratu ingin Diana tetap menggunakan gelar kehormatannya. Namun Diana seakan meninggalkan gelar kehormatannya itu, sehingga pada suatu kejadian membuatnya berbeda menjadi anggota kerajaan.

Ketika bertemu dengan anggota keluarga kerajaan, Diana harus membungkuk termasuk pada kedua anaknya. Namun Diana tetap di ijinkan tinggal di Istana dan menggunakan fasilitas kerajaan.

Selain itu Diana juga mulai berani menjalin hubungan dengan beberapa pria lain. Yang terakhir yaitu hubungannya dengan Dodi Al Fayed, putra konglomerta Mohamed Al Fayed.

Dodi merupakan pria terakhir yang dikencani Diana. Mereka berdua tewas dalam kecelakaan di terowongan Pont de l’Alma pada 31 Agustus 1997. Kematian mendadak keduanya pun membuat publik bertanya-tanya dan hingga kini menjadi misteri dalam Kerajaan Inggris.

Diketahui Diana meninggal setelah dirawat di rumah sakit beberapa jam, pada pukul 04.00 subuh Diana menghembuskan nafas terakhirnya, sedangkan Dodi Al Fayed meninggal langsung pada saat kejadian bersama supir nya.

Author: admin