Memanfaatkan Peluang Media Sosial Dan Kecanggihan Teknologi, Inilah Kisah Tahir Matulatan
Inspirasi Dan Motivasi Motivasi Hidup Sukses Tokoh Inspirasi

Memanfaatkan Peluang Media Sosial Dan Kecanggihan Teknologi, Inilah Kisah Tahir Matulatan

Memanfaatkan Peluang Media Sosial Dan Kecanggihan Teknologi, Inilah Kisah Tahir Matulatan

Kesuksesan seseorang akan menemui caranya masing-masing. Semua memang mempunyai jalannya masing-masing, berawal dari ide dan gagasan akhirnya sukses pun dapat diraih dengan mudah, namun hal itu harus didasari dengan niat dan proses yang cukup menantang.

Memanfaatkan Media Sosial adalah salah satu yang harus ditiru. Ternyata Media Sosial memiliki peran yang banyak dalam mendongkrak berbagai inovasi penjualan salah satunya pertumbuhan penjualan kamera.

Hal ini diakui oleh salah satu pemilik Toko Kamera, Tahir Matulatan. Tahir pemilik DOSS Store mengatakan di tahun 2018 pertumbuhan penjualan kamera di tempatnya lebih baik dibandingkan di tahun sebelumnya.

“Sekarang ini jauh lebih baik bisnis kamera. Memang harus diakui secara kuantitas kita turun, tapi nilai kita naik. Karena dari sisi value, rata-rata harga kamera itu lebih tinggi daripada dulu,” jelasnya saat pembukaan cabang kelima DOSS di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Rabu (8/8).

Tahir Matulatan juga mencontohkan beberapa harga kamera mirrorless. Rata-rata harga kamera tipe tersebut berada di kisaran Rp 12 juta. Angka itulah yang menjadikan nilai dari penjualan kamera meningkat. Ini artinya, harga kamera pelan-pelan naik dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurutnya, bisnis yang ia lakukan sekarang adalah jauh lebih sehat.

Tahir juga mengakui bahwa sehatnya bisnis kamera berdampak pula terhadap pertumbuhan pendapatan toko kameranya. Dari tahun 2017 ke 2018, pertumbuhannya itu mencapai angka 30 persen. Meski adanya pertumbuhan yang baik itu, tak lantas membuatnya memasang target tinggi-tinggi di tahun depan.

“Target pasti ada. Tapi tidak muluk-muluk. Lebih tinggi sedikit dari yang sekarang,” ungkapnya.