Kisah Sukses Pecandu Narkoba Menjadi Miliarder Dengan Bisnis Bantal
Motivasi Hidup Sukses

Kisah Sukses Pecandu Narkoba Menjadi Miliarder Dengan Bisnis Bantal

Kisah Sukses Pecandu Narkoba Menjadi Miliarder Dengan Bisnis Bantal

Setiap orang yang ingin sukses tentunya akan berorientasi pada tujuan. Namun tidak semua akan berhasil dalam melewati prosesnya. Ada begitu banyak kisah sukses wirausaha yang menginspirasi kita, namun ada juga beberapa kisah sukses dari orang yang pernah terpuruk.

Kisah ini merupakan kisah seorang Pecandu Narkoba yang sukses dan menjadi Miliarder. Pria tersebut bernama Mike Lindell. Perjalanan hidup Mike Lindell cukup menarik perhatian.

Pengusaha bantal sukses tersebut melalui jalan hidup yang panjang, lika liku yang ia alami cukup membuat beberapa orang kagum akan aksinya. Mike Lindell sempat jatuh bangun ketika sempat Kecanduan Narkoba, namun hal tersebut ia buktikan dengan perubahan.

Perjalanan Karir Mike Lindell

  

Setiap mengawali pekerjaan tidak ada seorangpun yang ingin dipecat dalam profesi tersebut. Mendapatkan suatu pekerjaan baru merupakan awal yang baru dalam kehidupan. Dan ketika harapan tersebut diputuskan begitu saja rasanya kecewa, sedih dan marah akan timbul dalam benah pikiran.

Inilah yang di alami oleh Mike Lindell. Saat itu atasannya berkata, “Baiklahlah Mike, jika Kamu tidak suka kerja di sini, mungkin Kamu akan punya perusahaan sendiri suatu hari nanti”. Di anggap tidak bisa bekerja dan dipecat dari pekerjaannya malah membuat Mike untuk membuka usaha sendiri.

Setelah dipecat, Mike sempat menjalankan beberapa profesi untuk mendapatkan uang agar tetap bisa bertahan hidup. Mulai dari bisnis membersihkan karpet, penghitung kartu profesional di kasino, memelihara ternak babi, hingga menjadi seorang bartender di bar.

Semua profesi tersebut ternyata gagal di tengah jalan dan sempat membuatnya frustasi. Keadaan tersebut diperparah dengan kondisinya yang saat itu sedang kecanduan narkoba.

Berawal Dari Insomnia (Kesulitan Tidur) Menjadi Bisnis Bantal

Mike Lindell mengalami kesulitan tidur sepanjang hidupnya dan tidak pernah suka dengan bantal yang digunakannya. Saat berusia 16 tahun, ia pernah bekerja di salah satu pusat perbelanjaan. Gaji pertamanya digunakan untuk membeli bantal seharga $70 pada tahun 1977.

Untuk seorang anak remaja berusia 16 tahun merupakan hal yang tidak wajar membeli bantal dengan harga $70. Masalah sulit tidur yang di alami Mike Lindell ini hingga terbawa mimpi. Lebih tepatnya mimpi tentang MyPillow.

“Saya bangun di tengah malam – kira-kira pukul dua dini hari – dan saya menulis ‘MyPillow’ di mana-mana di dapur dan di seluruh rumah.” Kata Mike. Dan menurutnya ini merupakan suatu petunjuk dari Tuhan.

Setelah itu, ia dan anaknya, Darren menghabiskan waktu berjam-jam untuk memotong busa dan mengujinya sampai akhirnya menemukan sebuah bantal yang bentuknya bisa bertahan. Lalu Mike belajar menjahit untuk membuat sarung bantalnya.

Sempat Gagal Karena Kecanduan Kokain

Kesibukan Mike mengerjakan proyek bantal impiannya (MyPillow) sempat membuatnya teralih dari masalah narkoba. Namun, ia kembali kecanduan kokain dan membuatnya kembali mengalami masalah, bahkan lebih buruk dari sebelumnya. Saat itu, Mike Lindell bercerai dengan istrinya, kehilangan rumah, dan hampir kehilangan bisnis bantalnya.

Mike Lindell bercerita, pada Maret 2008 ia pernah tidak tidur dengan baik selama dua minggu dan menggunakan narkoba. Mike terlihat sangat kurus dan berantakan. Ia berada pada situasi yang sangat buruk dan seperti tidak punya harapan lagi. Mike mengalami masa-masa terburuk dalam hidupnya selama 10 bulan. Hingga pada tahun 2009, ia berdoa pada malam hari, “Tuhan, saya ingin bangun di pagi hari dan tidak ingin untuk madat lagi.”

Mike percaya bahwa Tuhan punya rencana lebih besar untuk dirinya karena tak lama setelah doa malam tersebut, bisnisnya mulai berjalan dengan baik. “Saya terbangun keesokan harinya – dan menyadari bahwa tahun ini saya sudah kecanduan parah” Katanya. Mike Lindell mengatakan momen itu adalah awal dari ketenangannya. Keinginannya untuk segala bentuk kokain baru saja hilang.

Bangkit Dari Kegagalan & Menjadi Miliarder

 

Saat itu Mike Lindell membuat bantal dan mencoba memasarkannya di sebuah mall. Namun, bantal yang dijualnya hanya laku kurang dari 100 bantal. Seseorang menawarkan ia untuk menjual bantalnya melalui sebuah program TV. Inilah titik balik dalam hidup Mike, penjualan bantalnya sangat laris bahkan Mike sampai kehabisan stok.

Mike aktif memasarkan bisnis bantalnya melalui program belanja di sebuah Televisi. Dalam satu tahun, bisnisnya mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dan mampu merekrut 500 orang tenaga kerja. Hingga saat ini Mike telah menjual bantalnya lebih dari 30 juta bantak dengan omset mencapai USD300 juta.