Kisah Sukses Jurnalis Hingga Membuat Brand Produk Kecantikan
Motivasi Hidup Sukses Tokoh Inspirasi

Kisah Sukses Jurnalis Hingga Membuat Brand Produk Kecantikan

Kisah Sukses Jurnalis Hingga Membuat Brand Produk Kecantikan

Dalam dunia International, jika Kylie Jenner disebut sebagai wanita terkaya dengan nilai asset hingga 13 triliun. Salah satu penyumbang terbesarnya adalah bisnis kosmetik yang dijalaninya.

Dan berikut ada seorang sosok yang mengalami jatuh bangun hingga sukses menjadi pebisnis produk kecantikan bernilai miliaran dolar. Sosok wanita tersebut adalah Jamie Kern Lima.

Berawal ketika Jamie mengalami penyakit kulit dan menjadi kisah yang sangat miris baginya. Namun penyakit kulit yang dideritanya menjadikan kekuatan Jamie untuk berpromosi.

Perempuan bernama lengkap Jamie Marie Kern Lima ini lahir pada 16 Juli 1977 di San Rafael, California, Amerika Serikat. Jamie sempat pindah ke Des Moines, Washington ketika ia masih remaja.

Kisah Hidup Jamie Kern Lima.

Dia lulus dari Washington State University, kemudian lulus dengan gelar MBA dari Columbia Business School pada 2004. Dia pun bekerja sebagai reporter lapangan untuk KNDU hingga 2006, kemudian pindah ke Portland, Oregon, di mana dia bekerja untuk KPTV .

Menjadi seorang Jurnalis dan sebagai pembaca berita, Jamie dipadatkan dengan kerjaan yang mengharuskan dirinya pergi ke kantor tengah malam untuk persiapan segmen berita dipagi hari.

Setiap harinya secara keseluruhan Jamie sering terpapar cahaya HD (high definition ) lampu kamera di studio tempatnya bekerja. Dia juga harus menggunakan Makeup yang tebal agar terlihat menarik didepan kamera.

Anda harus memiliki riasan yang sangat bagus atau penampilan Anda terlihat buruk di kamera,” ujar Jamie.

Jamie Kern Lima menjelaskan bahwa sorotan lampu kamera yang sangat terang dan make up yang cukup tebal setiap harinya justru memperparah penyakit rosacea yang diidapnya.

Rosacea adalah penyakit kulit yang membuat kulit penderitanya tampak ruam kemerahan. “Saya menghabiskan sebagian besar gaji saya untuk produk kecantikan, menguji semuanya di luar sana, dan mencoba menemukan produk yang tepat bagi saya,” ujar Jamie.

Karena ketergantungan pada riasan wajah dan mengeluarkan begitu banyak modal untuk tata riasnya hanya untuk menutupi rosacea-nya. Jamie akhirnya memutuskan untuk berhenti dari profesi Jurnalisnya dan fokus dengan produk kecantikan.

Titik Sukses Jamie Kern Lima.

Berawal dengan bekerja sama dengan dokter kulit dan ahli kimia yang dikenalnya, alhasil tiga tahun kemudian melakukan ujicoba, Jamie berhasil menciptakan produk kecantikan yang sesuai dan dapat diaplikasikan dikulitnya.

Hingga pada tahun 2008, Jamie mendirikan label kecantikan yang diberi nama IT Cosmetics, singkatan dari Innovative Technology.

Produk kosmetik Jamie berfokus pada makeup dasar, seperti foundation , bedak, dan concealer . “Tidak hanya menutupi kekurangan kulit, produk-produk IT Cosmetics juga mengandung skin care yang dapat merawat kulit wajah,” ucap Jamie.

Kisah Jamie Kern Lima sebagai seorang jurnalis televisi yang mengatasi penyakit rosacea dan mencari formula tepat dalam produk make up – nya justru menjadi kekuatan untuk pemasaran. Kurang dari setahun, penjualan produknya diperluas ke Kanada.

Produknya bahkan tersedia di lebih dari 200 butik kecantikan di Amerika Serikat serta ditampilkan di QVC . QVC adalah jaringan televisi kabel Amerika Serikat yang merupakan saluran belanja kebutuhan rumah tangga, termasuk produk kecantikan.

Sementara itu, wakil presiden fashion dan merchandising kecantikan di QVC , Rachel Ungaro, menjelaskan, kesuksesan Lima bukan dari banyaknya varian produk yang dijualnya, melainkan dari storytelling produk tersebut.