Tokoh Inspirasi

Kisah Seorang Gadis Miskin Menjadi Cinderella Milioner

Kisah Seorang Gadis Miskin Menjadi Cinderella Milioner

Natalia Vodianova (33) adalah seorang wanita inspirasi yang memberikan bukti nyata bahwa semangat dan kerja keras bisa membantu kita bangkit dari keterupurukan. Wanita yang lahir di daerah industrial miskin di Uni Soviet tinggal dan tumbuh hanya dengan ibu karena ayahnya memutuskan pergi meninggalkan keluarga nya sejak ia kecil. Hidup berdua dengan sang ibu, Vodianova merawat adiknya yang terlahir dengan keterbelakangan mental. Dan itu merupakan sebuah kerja keras serta tanggung jawab seorang kakak, Natalia Vadianova.

Saat berusia tujuh tahun, Vodianova telah membantu ibunya berjualan buah-buahan. Bahkan, dia rela meninggalkan sekolah demi menjaga sang adik. Karena Vadianova juga sadar akan keuangan dan perekonomian keluarganya.

Kehidupan yang serba sulit tersebut mulai mengalami perubahan saat usia Vodionova beranjak 15 tahun. Saat itu seorang pencari bakat melihat kecantikan Vodianova yang memiliki potensi besar untuk sukses menjadi seorang Model.

                                                                                                                

Tak banyak buang-buang waktu, Vodianova menyepakati tawaran kerjasama sebagai Model dengan harapan bisa mendapatkan uang untuk keluarganya. Merintis karier modeling dengan melakukan banyak pemotretan, secara perlahan kehidupan dan kesejahteraan keluarganya mengalami perubahan signifikan.

Ketika Vodionova mencapai usia 17 tahun dan hijrah ke Paris, Perancis, kesejahteraan dan keberuntungan terus menghampiri Vodionova serta keluarganya yang menjadi berubah drastis.

Sejumlah label mode papan atas berebut menggandeng Vodianova untuk melenggang di atas pentas peraga mengenakan koleksi terbaru mereka. Selain itu, dia pun laris menjadi duta dan Model representatif untuk Calvin Klein, Chanel, dan Louis Vuitton.

Tak hanya sukses dalam karier, kehidupan percintaannya pun berjalan manis dan menyempurnakan seluruh kebahagiaan Vodianova. Seiring dengan berjalannya waktu tepat di usia yang baru menginjak angka 19 tahun, Vodianova memutuskan menikah dengan kekasihnya yang seorang miliuner muda dan sukses, Justin Portman.

Pasangan berbahagia ini melahirkan tiga buah hati yang menggemaskan. Namun, sayang sekali, pernikahan tersebut harus karam di tengah jalan. Pada tahun 2011 silam, Vodionova resmi bercerai dari Portman.

Tak ingin berlama-lama merasakan kekecewaan, Vodianova kembali membuka hati dan jatuh cinta dengan seorang miliuner sukses lainnya, Antoine Arnault. Pada hubungan barunya ini, Vodianova melahirkan anak ke-empat. Keluarga kecil dan harmonisnya ini masih langgeng hingga sekarang.

Memiliki pengalaman hidup di bawah garis kemiskinan, membuat Vodianova tergerak untuk mendirikan yayasan sosial, The Naked Heart Foundation, yang fokus membangun serta menyediakan taman bermain kanak-kanak di area miskin di Rusia.

Yayasan yang resmi berdiri tahun 2014 tersebut, memberikan layanan pendidikan gratis untuk anak-anak usia balita dan memberikan perlindungan pada anak-anak disabilitas mental di kota kelahiran Vodianova. Perannya di yayasan tersebut tak hanya sebagai pendiri. Sebab, dia juga aktif dalam mengumpulkan dana, melobi pemerintah setempat, dan menjadi pembicara perwakilan.

“Ini mungkin aneh, tetapi aku tahu bahwa hidupku akan berubah, aku hanya merasa semua akan baik-baik saja. Tidak ada yang logis dari itu, aku bisa merasakannya dalam hatiku,” ujar Vodianova yang tak pernah melupakan masa susah dahulu.

Natalia Vodianova mengatakan bahwa dulu dia dan keluarganya seringkali menjalani hari-hari di mana mereka sama sekali tidak memiliki uang untuk makan.