Kisah Inspiratif Mendorong Selalu Berbuat Baik

Kisah Inspiratif Mendorong Selalu Berbuat Baik

Kisah Inspiratif Mendorong Selalu Berbuat Baik

Kisah Inspiratif Mendorong Selalu Berbuat Baik , Seharusnya bila tiap manusia tetap lakukan kebaikan-kebaikan, baik pada diri kita atau seseorang. Dengan beberapa hal yang baik, karena itu tentunya akan membuat kehidupan di dunia ini akan bertambah lebih baik.

Tidak perlu jadi orang yang kaya untuk dapat berperan serta dalam tiap kebaikan-kebaikan yang ada. Serta dengan lakukan tindakan simpel atau yang kecil sekalinya, dapat berperanan banyak untuk lakukan perkembangan-perubahan yang berguna dalam kehidupan pribadi serta seseorang di seputar.

Nah di bawah ini ada banyak cerita-kisah inspiratif simpel yang bisa menggerakkan anda untuk selalu lakukan kebaikan-kebaikan pada siapa saja.

Lakukan Donor Darah

Satu hari, ada seorang wanita yang lakukan donor darah dalam satu pekerjaan amal. Sesudah mendonorkan darahnya, wanita itu langsung memakai bus untuk pulang ke tempat tinggalnya. Tetapi semasa perjalanan, dianya merasai ada suatu hal yang aneh. Wanita itu berasa pusing yang tidak tertahan, serta sampai pada akhirnya tidak sadarkan diri tidak tersadarkan diri di bis.

Hal itu tentu saja membuat semua penumpang di bis membantunya termasuk juga supir bis langsung mengganti jalur perjalanan ke arah rumah sakit paling dekat untuk hindari beberapa hal yang tidak diharapkan berlangsung.

Sebab tidak sadarkan diri itu, uang dan beberapa barang bernilai kepunyaannya keluar serta berhamburan kemana saja. Tetapi keadaan ini tidak membuat penumpang bis yang lain punya niat untuk bertindak kejahatan dengan ambil barang-barangnya. Semua beberapa barang di kembalikan tanpa yang menyusut sedikit juga.

Kebaikan donor darah yang dilaksanakan oleh seorang wanita itu kembali kepadanya dengan kebaikan supir bis yang mengantarnya ke rumah sakit paling dekat dan penumpang didalamnya yang kembalikan barang tanpa yang kurang.

Menawari Tempat Duduk Waktu Di Angkutan Umum

Ada seorang ingin pergi kerja dengan memakai bis. Peruntungan memihak padanya, karena waktu masuk bis dia langsung memperoleh tempat duduk.

Tidak dapat disangkal jika tempat duduk di semua transportasi umum menjadi sasaran dari semua penumpang. Ditambah lagi, jika banyak penumpang yang naik bis, tentunya mereka akan sama-sama rebut untuk menempati tempat yang kosong.

Sesudah perjalanan sesaat, semua tempat duduk di bis itu mulai penuh. Tidak berapakah lama, masuk seorang gadis dengan memakai high heels yang lumayan tinggi. Sebab semua tempat duduk di bis sudah penuh, harus gadis itu harus berdiri walau pada keadaan yang sebetulnya benar-benar tidak nyaman.

Saat itu juga orang itu memikirkan bila dirinya ada pada keadaan yang sama dengan gadis itu, yakni berdiri dalam bis dengan situasi memakai heels yang tinggi, pasti benar-benar tidak nyaman serta menyusahkan. Dengan demikian, orang itu tawarkan tempat duduknya untuk dikasih ke gadis itu. Gadis itu langsung tersenyum serta berterima kasih.

Masa datang, orang itu pergi kantor dengan memakai bis serta harus memakai heels. Tetapi tidak disangka, ada gadis yang lain yang tawarkan tempat duduknya pada orang itu.

Situasi di atas dapat dibuat untuk evaluasi , yakni bila memang diwajibkan menggunakan high heels ke kantor, seharusnya ubahlah dengan sandal atau flat shoes saat akan memakai angkutan umum. Sebab memakai high heels bukan hanya menyusahkan diri kita, tetapi akan mencelakakan seseorang yang ada disekitar kita.

Memberikan Sesuatu Kepada Yang Membutuhkan

Dalam satu hari, ada segerombolan beberapa anak sekolah yang ke ruang belakang sekolahnya saat waktu istirahat datang. Tentu saja hal itu akan membuat seseorang berasa berprasangka buruk menyaksikannya. Bisa orang curigai segerombolan anak itu lakukan hal yang tidak diharapkan seperti merokok.

Tetapi kenyataannya sangkaannya salah besar, rupanya beberapa anak sekolah itu sedang membagikan pakaian sisa serta makanan pada seorang bapak tunawisma yang umumnya seringkali berkeliaran di teritori sekolah.

Bila anda lihat tindakan beberapa anak itu tentunya akan turut terdorong hatinya untuk ikut menolong mengurangi beban tunawisma itu, kan?

Menanam Kebaikan Akan Memberi Kebaikan Pada Anda

Melakukan perbuatan kebaikan ke orang lain akan memberi buah yang baik di selanjutnya harinya. Makin banyak kebaikan simpel yang dilaksanakan, maka banyak pula kebaikan yang tiba pada Anda walau tidak tiba dengan cara langsung. Pokoknya, apa saja yang kita kerjakan akan mendapatkan balasan yang sesuai dengan.