Kisah Inspiratif Dari Kehidupan Nyata

Berbagai Macam Kisah Inspiratif Dari Kehidupan Nyata

Stephen Hawking: Black holes, making science cool and being funny ...

Kisah Inspiratif Dari Kehidupan Nyata. Banyak sekali pada saat ini orang yang sukses, yang pastinya harus kalian ikuti agar bisa menjadi seperti mereka.

Sudah pastinya saat kita menjalani hitup ini terkadang suka merasakan lelah, bahkan hampir menyerah begitu saja. Tapi sebenarnya ada beberapa banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk mengembalikan lagi semangat yang sudah patah.

Apakah di antara kalian sedang mencari cara untuk mengembalikan semangat hidup ?. Tentunya selain membaca kata – kata motivasi, kalian juga bisa menyimak berbagai kisah inspiratif kehidupan nyata.

Dari melalui kisah – kisah ini, kalian akan bisa mengambil pelajaran dari hidup yang nantinya akan memotivasi kalian. Sudah pastinya pada halaman ini kalian akan membaca tentang perjuangan dari orang – orang yang sukses. Pastinya tidak akan mudah harus membutuhkan tekad yang tinggi, keteguhan dari hati untuk meraih kesuksesan tersebut.

Apalagi bagi kalian yang sedikit – sedikit mengeluh jika telah menghadapi percobaan. Perlu kalian ketahui kisah inspiratif kehidupan nyata ini akan membuat kalian makin bersyukur lagi. Dari pada kalian penasaran mari kita bahas secara bersama – sama.

Kisah – Kisah Inspiratif Dari Kehidupan Nyata Yang Sangat Menyentuh Hati

Seperti biasa kami di bawah ini akan memberikan beberapa kisah inspiratif, di antaranya adalah :

Stephen Hawking

Tentunya Stephen Hawking ini merupakan salah satu ilmuwan yang berasal dari Inggris serta lahir pada 8 Januari tahun 1942 dari pasangan Frank serta Isobel Hawking. Stephen ini adalah anak pertama dari 4 bersaudara yang tumbuh besar di Kota St. Alban London.

Perlu di ketahui meskipun dia di kenal sebagai orang yang sangat cerdas, tapi ketika masih kecil ia di kenal sebagai murid yang sangat malas sekali. Tapi hal itu berubah sangat drastis setelah ia mengenal Dikran Tahta yang merupakan guru matematikanya.

Dari awal dengan kecintaan terhadap pelajaran matematika itulah Stephen Hawking belajar lebih rajin sekali untuk menggapai cita – citanya. Setalahj melihat kecerdasan dari anaknya orang tuanya juga menyarankan untuk berkuliah di Oxford.

Setelah lulus dari Oxford ia melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan kosmologi di Universitas Cambridge. Sangat di sayangkan sekali saat berumur 21 tahun ia telah di diagnosa menderita penyakit yang melemahkan otot termasuk dari fungsi otak. Dokter juga berbicara jika sisa umurnya sudah tidak akan lama lagi.

Perlu di ketahui setelah mendapatkan penyakit tersebut, Stephen ini mengalami depresi serta merasa jika hidupnya sudah tidak berguna lagi. Tapi karena dari dudkungan orang – orang di sekitar, ia berhasil mengatasi itu semua. Stephen juga banyak menghasilkan banyak karya demi kemajuan ilmu pengetahuan, salah satunya teori Big Bang.

Anak Tukang Becak Yang Menjadi Dosen

Pada tahun 204 lalu, tentunya sebuah foto seorang wisudawati yang di antar oleh tukan becak mendadak sangat viral sekali di media sosial. Wisudawati tersebut bernama Raeni serta tukang becak yang mengantarnya itu adalah ayahnya yang bernaman Mugiono.

Memang Raeni ini berasal dari keluarga yang kurang mampu, ayahnya hanya seorang penarik becak biasa saja. Sebagai tambahannya untuk mencukupi biaya hidupnya ia juga bekerja sebagai penjaga sekola dengan gaji hanya Rp 450.000 per bulan.

Tentunya wanita yang sangat di kenal cerdas ini ingin mengubah nasib dari keluarganya menjadi lebih baik lagi. Dengan mengikuit beasiswa bidik misi, Raeni ini berhasil menjadi salah satu mahasiswa Jurusan Pendidikan Akuntansi di Univertas Negeri Semarang.

Pastinya tidak mau menyia – nyiakan kesempatan yang telah di berikannya, Raeni ini pun sangat giat belajar serta berprestasi sekali. Perlu di ketahui prestasi yang gemilang itu di pertahankan sampai ia lulus.

Saat hari kelulusan telah tiba 10 Juni 2014, ia berhasil menjadi salah satu wisudawati terbaik dengan nilai IPK yang mendekati sempurna yaitu 3,96. Sudah pastinya prestasi tersebut membuat orangtuanya begitu bersyukur dan bangga.

Tentunya tidak puas sampai di situ saja, Raeni ini juga mendapatkn beasiswa LDP untuk meneruskan S – 2nya di Birmingham, Inggris. Setelah ia lulus dari pendidikan magister, Raeni ini telah di angkat untuk tenaga kerja pengajar.

Itulah bebepa dari kisah inspiratif yang sangat menyentuh hati. Semoga artikel yang kami buat ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Baca juga kisa inspiratif dari pengusaha sukses Indonesia.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.