Kisah Hidup Desainer Kelas Dunia Giorgio Armani
Inspirasi Dunia

Kisah Hidup Desainer Kelas Dunia Giorgio Armani

Kisah Hidup Desainer Kelas Dunia Giorgio Armani

Pada tahun 11 Juli 1934 di Piacenza, sekitar 50 kilometer di selatan Milan, di wilayah Emilia-Romagna, Italia, lahir seorang sosok yang mempunyai potensi tinggi dan terbuktilah. Giorgio Armani dikenal sebagai Desainer Kelas Dunia.

Menekuni sekolah kedokteran selama dua tahun, mencoba dunia fotografi, memenuhi kewajiban militer pada tahun 1957, tak henti dia mencoba bekerja di sebuah department store bergengsi, La Rinascente sebagai jendela rias.

Giorgio juga bergabung dengan Nino Cerruti sebagai perancang pada tahun 1961-1970. Dari situlah bisnis mulai menancapi tombak desain sekitar tahun 1970 dengan dorongan dari para sahabat salah satunya adalah Sergio Galeotti.

Giorgio Armani juga mendirikan desain unik pakaian pria dengan label nya sendiri pada tahun 1974, secara bertahan perkembangan desainnya bertambah menjadi desain wanita dan digelutinya pada tahun 1975. Dengan kemitraannya sang Galeotti yang gugur dalam dunia desain atau meninggal pada tahun 1985 dan akhirnya digantikan dengan Rosanna Armani yang tak lain adalah kakaknya yang bekerja sama dengan Armani sebagai kepala dari kegiatan komunikasi perusahaan.

Namun Armani tentunya mempunyai para pesaing di dunia desainer. Dan ketidaksukaannya itu muncul yang kadang-kadang membuat Armani terlihat sombong dan bersikap kasar. Salah satunya desainer Italia Valentino Gianni Versace.

Market Place

Pasar ekspor terbesar untuk Armani adalah Amerika Serikat, di mana label Armani 12.000 dijual di tempat penjualan. Amerika Serikat, di mana label Armani 12.000 dijual di tempat penjualan. Pada tahun 1995, Armani telah membawa 36 outlet eksklusif Giorgio Armani dan Borgonuovo-21 baris.

Produksi / Lisensi

Garis Armani utama diproduksi oleh produsen terbesar Italia desainer pakaian, Gruppo GFT. Pada tahun 1994, Armani mencoba untuk mengambil alih GFT dengan bantuan dari investor Amerika, mungkin untuk membantu Armani’s olahraga afiliasi, Simint, yang telah merasuki kesulitan keuangan pada saat itu.

Armani ingin untuk memperluas jumlah toko-nya secara signifikan. Paling jelas, ia membuka dua kapal besar toko di New York City pada Madision Avenue, satu untuk baris paling atas dan satu untuk Emporio Armani. Armani semangat  mengejar pembentukan sebuah merek gaya hidup “Armani”.