Inilah Bukti Bahwa Najwa Shihab Adalah Wanita Inspiratif
Inspirasi Dan Motivasi Motivasi Hidup Sukses Tokoh Inspirasi

Inilah Bukti Bahwa Najwa Shihab Adalah Wanita Inspiratif

Inilah Bukti Bahwa Najwa Shihab Adalah Wanita Inspiratif

Memiliki paras yang cantik, penampilan yang mempesona, pintar, cerdas, pandai berargumen dan reporter ekslusif itulah yang dimiliki oleh seorang Najwa Shihab.

Ketika acara Televisi Mata Najwa yang menjadi kegemaran para penonton dengan sejumlah topic pembahasan yang cukup tegang itu tampil di Metro TV, nama Najwa Shihab semakin dikenal public.

Namun sayangnya Najwa memutuskan untuk mundur dari program acara tersebut, dan itu sempat membuat kecewa para penggemarnya, tapi tenang dulu, Najwa hanya berpindah tayangan.

Mengingat bahwa tayangan Mata Najwa, penonton bisa melihat bagaimana kritis dan cerdasnya Najwa Shihab ketika bertanya pada narasumbernya. Wolipop pun pernah berkesempatan berbincang dengan putri Quraish Shihab itu di kantornya, Metro TV, Jakarta Barat.

Dan inilah bukti kuat bahwa Najwa Shihab Adalah Wanita Inspiratif :

  1. Investasi Waktu Jadi Kunci Sukses Najwa Shihab

Seorang Najwa Shihab yang menceritakan kesuksesannya menghadirkan sejumlah narasumber penting di Mata Najwa tak lain karena buah investasinya sebagai wartawan selama 14 tahun. Dia ingat bagaimana dulu dirinya ditugaskan meliput di berbagai tempat seperti Polda Metro, Istana Negara dan kantor PDIP. Dia bisa berjam-jam berada di tempat-tempat tersebut menunggu pernyataan narasumber. Baginya menunggu narasumber bicara itu adalah sebuah investasi waktu untuk seorang wartawan.

  1. Membangun Relasi Seluas Mungkin

Keahlian Najwa Shihab adalah mampu membuat narasumbernya di Mata Najwa bicara blak-blakan, marah atau bahkan menangis. Untuk mendapatkan hal itu dibutuhkan pendekatan dan kepercayaan yang tak bisa didapat hanya dalam perkenalan sekejap. Wanita lulusan Melbourne Law School itu mengungkapkan dibutuhkan pendekatan dan kepercayaan yang tak bisa didapat hanya dalam perkenalan sekejap untuk bisa dekat dengan para narasumbernya.

  1. Menjadi Orang Yang Persistensi Dalam Bekerja

Sebagai seorang Jurnalis, Najwa Shihab juga pernah memberikan tips kepada anak muda khususnya Millenials jaman sekarang. Menurutnya, mereka jangan melupakan persistensi atau kegigihan dalam bekerja. “Persistensi, jangan pernah mau terima tidak dari narasumber, kejar terus sampai dapat,” ucapnya dengan tegas.

  1. Rutin Berolahraga dan Merawat Diri

Meski bekerja hingga larut karena tuntuan, Najwa Shihab tidak lupa untuk menjaga penampilannya. Dia pun rutin berolahraga di pusat kebugaran. Seminggu tiga kali lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini olahraga di gym dibantu dengan personal trainer. “Olahraga harus disempetin. Soalnya saya suka ngemil. Biasanya sebelum ke kantor,” ujar Najwa yang di meja kantornya selalu tersedia camilan cokelat.

  1. Pola Hidup Sehat

Ternyata menjalankan pola hidup sehat ala Najwa Shihab dengan mengurangi atau tidak mengkonsumsi nasi sejak beberapa tahun lalu. Dia sudah jarang mengonsumsi nasi. Kalaupun makan nasi, yang dimakannya adalah nasi merah. Kini dia lebih banyak makan sayur dan protein.

  1. Ingin Menjadi Sosok Pendidik

Najwa Shihab memiliki Latar Belakang Keluarga yang faktanya ayah dan kakek seorang pendidik, Najwa Shihab pun merasa naluri menjadi pendidik ada di dalam dirinya. Ayahnya, Quraish Shihab dan kakeknya, Abdurrahman Shihab adalah guru besar ilmu tafsir. “Pendidikan selalu menjadi hal yang sangat penting untuk saya. Saya senang membawa Mata Najwa ke kampus-kampus karena ada di darah saya, mengajak orang belajar lebih banyak,” ucapnya.