Gagal Audisi Indonesia Idol Siapa Sangka Sekarang Jadi Musisi Terkenal di Tanah Air

Gagal Audisi Indonesia Idol Siapa Sangka Sekarang Jadi Musisi Terkenal di Tanah Air

Mencoba mengawali karir nya dengan ikut audisi di ajang mencari bakat “Indonesian Idol” pada tahun 2004 Namun gagal mengikuti kontes Audisi tersebut. Siapa sangka sekarang Anji menjadi musisi yang terkenal di deretan selebritas tanah air ?

Anji Manji merupakan salah satu penyanyi solo populer di Indonesia. Popularitasnya melejit setelah merilis single Dia (2016) yang mengantarnya meraih Lagu Terseleb di Selebrita Awards 2016. Sebelumnya, ia lebih dikenal sebagai vokalis band Drive (2006 – 2011).

Biodata Anji

Ia lahir di Jakarta, 5 Oktober 1979 silam sebagai anak kedua dari tiga bersaudara. Orang tuanya memberinya nama lengkap Erdian Aji Prihartanto. Karena nama Aji sudah banyak digunakan, Erdian dan Aji akhirnya digabungkan menjadi Anji sebagai nama panggilannya. Kelak, nama itu juga dikenal sebagai nama panggungnya.

Mencoba Ikut Ajang Indonesian Idol

Anji juga sempat mengalami kegagalan. Tepatnya saat mengikuti Indonesian Idol season 1 tahun 2004 silam. Langkahnya terhenti di 76 besar dan ia tak bisa masuk babak spektakuler. Selama seleksi, sosoknya pun hanya terlihat dua kali di layar televisi. Yakni saat fotonya ditampilkan sepintas serta saat hendak naik bus karena tereleminasi.

Bergabung Bersama Band Drive

Meski gagal menembus Indonesian Idol, penyanyi yang sering tampil dengan kepala plontos ini masih aktif bermusik bersama band beraliran pop funk bentukannya, Menthol dan Ia ditawati untuk menjadi vokalis Band Drive pada tahun 2005.

Tahun 2006, Drive mulai aktif menawarkan materi demonya ke berbagai label musik di Jakarta. Sembari menunggu tanggapan, mereka memperbanyak pengalaman dengan tampil dari panggung ke panggung.

Bersama Bintang sukses membawa Anji Drive bersama rekan-rekannya dikenal masyarakat luas. Respon terhadap single tersebut sangat positif. Bersama Bintang bahkan sempat dijadikan soundtrack sinetron Candy.

Memilih Solo Karir

Meski sudah dikenal luas sebagai Anji Drive, secara mengejutkan artis yang kerap mudik ke Surabaya saat Lebaran ini memutuskan untuk hengkang pada bulan Mei 2011. Melepas status sebagai Anji Drive, ia mulai merintis solo karirnya dengan single Resah Tanpamu (2011). Di tahun itu juga, ia meluncurkan album solo perdana bertajuk Luar Biasa.

Menggali Poplaritas di Album Dia

Erdian Aji Prihartanto membuat album lagu berjudul Dia dan dirilis 12 April 2016. Lagu ini sukses baik dari segi penjualan digital, streaming Youtube, hingga RBT. Judul lagu Dia bahkan telah ditonton lebih dari 100 juta kali. Single ini juga berhasil menjadi Lagu Terseleb di Selebrita Award Indonesia 2016 mengalahkan Afgan.

Dia pun menjadi pencapaian terbesarnya selama berkarya di bidang musik dan menjadi catatan tersendiri dalam biodata Anji. Lagu ini sekaligus memberinya identitas baru sebagai penyanyi solo papan atas Indonesia. Semakin banyak pula orang mengenalnya sebagai Anji Manji, bukan Anji Drive.

Kegagalan Merupakan Kesuksesan Anji

Melalui pesan singkat di Instagram Anji ingin memberikan “Motivasi Buat Orang-orang Gagal”. Saya bukan Motivator, yang memotivasi orang lain dengan kalimat-kalimat dan teori-teori bagus. Saya mau jadi Inspirator, yang menginspirasi orang melalui cerita yang sudah saya lalui. Cerita kegagalan yang jadi pelajaran.