Gadis Cilik Berusia 7 Tahun Mendapat 422 Juta Dari Kontes Google
Cerita Rakyat

Gadis Cilik Berusia 7 Tahun Mendapat 422 Juta Dari Kontes Google

Gadis Cilik Berusia 7 Tahun Mendapat 422 Juta Dari Kontes Google

Semua pengguna Internet tentu tahu yang paling terkenal dalam situs yang mendunia adalah Google. Merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Beberapa pekan lalu Google menggelar kontes Doodle 4 Google Contest. Raksasa teknologi ini menobatkan Sarah Gomez Lane seorang gadis cilik berusia 7 tahun sebagai pemenangnya. Gadis cilik dengan paras imut itu mendapatkan hadiah dari Google berkat juara 1 kontes tersebut. Ia mendapatkan hadiah sebesar US$30 ribu, atau sekitar Rp422 juta.

 

Sekolah tempat Sarah Gomez sekolah, Pine Spring Elementary, juga mendapatkan hadiah dari Google sebesar US$80 ribu, atau sekitar Rp1,13 miliar, untuk pengembangan teknologi sekolahan tersebut.

Pada Jumat tanggal 22/06/2018 dikutip dari beberapa media terpercaya, seorang anak cilik berusia 7 tahun mampun mengalahkan 180 ribu kontestan yang mengikuti kompetisi tersebut. Kompetisi Doodle Google ini sudah digelar sebanyak sepuluh kali.

Doodle yang saya gambar adalah dinosaurus. Dinosaurus menginspirasi saya untuk belajar menjadi seorang paelontologis. Itu adalah pekerjaan saya di masa depan, kata Sarah. Dan beberapa pihak terkait mengatakan jika sarah “Kecil-kecil cabai rawit”.

Ibu Sarah, Maria Lane, merasa senang bahwa putrinya menang juara Google. Maria mengatakan, kontes Google ini merupakan penghargaan untuk kreativitas anak. “ Kami sangat senang untuk Sarah. Dia ingin tetap menggambar dan berbicara tentang hal-hal yang menyenangkan di sekolahnya. Jadi, dia ada di tempat yang tempat saat ini,” kata Maria.

Sekadar informasi, kompetisi yang digelar untuk para murid sekolah ini mengusung tema “ Apa yang Menginspirasi Saya”. Para pesertanya adalah murid TK sampai SMA.

Lukisan ini akan dinilai oleh dewan juri, yaitu aktor Neil Patrick Harris, atlet Amerika Serikat peraih medali emas Olimpiade, Laurie Hernandez, dan mantan pemain Mets, Carlos Beltran. Para finalis memberikan doodle berupa perjalanan luar angkasa, fesyen, desain, dan geografi.

Sarah dan empat finalis lainnya juga memenangkan perjalanan ke kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat. Di sana, para pemenang merayakan kemenangannya dan bertemu dengan tim Google Doodle. Setiap finalis juga menerima sebuah komputer Pixelbook dan uang pendidikan sebesar US$5 ribu atau sekitar Rp70, juta.