Fakta Bahwa Wanita Itu Sosok Inspiratif Melebihi Kaum Pria

Fakta Bahwa Wanita Itu Sosok Inspiratif Melebihi Kaum Pria

Jika membahas wanita atau kaum hawa merupakan sosok wanita yang kuat. Namun terkadang kaum adam merasa kalau mereka jauh lebih kuat ketimbang wanita. Tapi nyatanya, fakta unik tentang wanita justru mengatakan sebaliknya.

Contoh sederhana saja, selama ini kalian pasti sering kan, liat betapa strong-nya emak-emak yang lagi ngejar diskonan? Mungkin terlalu jauh deh kalau mengamati emak-emak tetangga. Lebih mudahnya, kita bisa intip emak di rumah. Serem nggak sih kalau si emak kehilangan tutup Tupperware?

Atau yang lebih heboh belakangan ini di social media, nggak satu dua orang ibu yang videonya viral berkat kemampuan berdebat ngelawan polisi lalu lintas. Sebagian orang menganggap kalau wanita memang punya kekuatan super power.

Usia Wanita Cenderung Lebih Lama Dari Pria

Sejak dahulu para peneliti sempat menemukan kenyataan bahwa usia laki-laki lebih pendek dari wanita. Apakah ada yang tahu ? Faktor terbesar kambing hitamnya laki-laki adalah rokok dan alkohol. Dua pola hidup yang tak sehat itu mempengaruhi kesehatan fisik pria. Namun, kenyataannya tanpa alkohol dan rokok pun, laki-laki masih ‘rentan’.

Para peneliti menjelaskan pada pada siklus menstruasi bulanan, biasanya jantung perempuan meningkat dan berimplikasi menunda risiko penyakit jantung.

Kuatnya Seorang Wanita Ketika Hamil Dan Melahirkan

Wanita memang sering kali terlahir dengan bentuk tubuh lebih mungkin ketimbang pria ya, tapi siapa sangka jika Sang Maha Kuasa menciptakan beberapa kerangka yang jauh lebih kuat ketimbang yang dimiliki oleh pria? Bagian tersebut adalah tulang punggung bawah dan juga tulang panggul.

Diciptakan tulang yang lebih kuat tersebut juga bukan tanpa alasan, melainkan untuk menahan sakitnya proses persalinan selama berjam-jam untuk mengeluarkan manusia lain ke dunia! Wanita sanggup karena mereka punya tulang punggung dan panggul yang kuat. Itulah sebab kenapa pria nggak akan sanggup melahirkan, biar wanita saja.

Daya Tahan Tubuh Wanita Lebih Kuat

Salah satu fakta unik tentang wanita yang mungkin bikin kaum pria kaget adalah masalah daya tahan. Selama ini, diketahui pria emang punya tenaga yang lebih kuat. Nyatanya hal itu nggak berlaku untuk sistem imun. Kenapa? Ini sih masalah gen yang ada dalam tubuh manusia.

Tiap manusia punya 23 pasang kromosom. Sementara jenis kelamin juga membedakan kromosom tersebut. Pada perempuan ada dua kromosom X, sedangkan pria cuma punya satu kromosom X dan satu kromosom Y. Dua kromosom inilah yang jadi kekuatan imun tubuh wanita, karena kromosom X berisi banyak gen kekebalan tubuh.

Wanita Bisa Melakukan 5 in 1 (Semua Dalam Satu Waktu)

Inilah yang paling menginspirasi dari wanita dan paling hebat. Mereka bisa melakukan segala sesuatu dalam satu waktu. Untuk ukuran tenaga, mungkin pria punya kekuatan yang lebih besar. Namun, fokus pria ternyata sulit dibagi-bagi, berbeda dengan wanita.

Bayangin saja ketika mereka harus menggendong sang buah hati bersamaan dengan menyiapkan bubur si kecil yang masih bisa di fokuskan ketika menyuapi nya sambil menunggu makanan sang suami matang. Apakah anda tau bahwa wanita adalah sumber yang paling menginspirasi ? Itulah faktanya.

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.