Bos Apple Mencapai Valusia USD 1 Triliun di Amerika Serikat
Inspirasi Dan Motivasi Inspirasi Dunia Motivasi Hidup Sukses Tokoh Inspirasi

Bos Apple Mencapai Valusia USD 1 Triliun di Amerika Serikat

Bos Apple Mencapai Valusia USD 1 Triliun di Amerika Serikat

Perusahaan besar di Amerika Serikat, Apple baru saja menjadi perusahaan publik asal Amerika Serikat pertama yang menembus valuasi di angka USD 1 triliun, atau sekitar Rp 14.504 triliun.

Produsen iPhone itu sukses mencapai milestone tersebut setelah nilai sahamnya menyentuh USD 207,04 (Rp 3.003.042) per lembarnya.

Sangat menakjubkan ketika melihat beberapa jam lalu, nilai sahamnya sempat berada di level USD 208,38 (Rp 3.022.926), menjadikannya rekor tertinggi Apple sampai saat ini. Dengan torehannya itu, saham Apple sudah meroket 20% sepanjang 2018.

Dan catatan Laporan Keuangan Apple juga pada titik Kuartal III Tahun Fiskal 2018, perusahaan ini berhasil memicu meningkatnya harga saham hingga menyentuh angja USD 207,04. Selain itu, Perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat menjanjikan proyeksi kedepannya dan menjadi salah satu alasan berbagai Investor mempercayainya.

Diambil dari Wall Street, diperkirakan Apple bisa lebih melambung tinggi. Tim analis perusahaan mereka sekiranya 13 orang memprediksi nilai saham perusahaan pimpinan Tim Cook itu bisa melewati angka USD 225 per lembarnya.

Bahkan, beberapa analis lain menyebut nilai saham Apple bisa menyentuh USD 275. Jika hal tersebut menjadi kenyataan, maka valuasi Apple dapat meroket hingga USD 1,3 triliun, hal ini sangat luar biasa.

Sampai saat ini, nilai sahamnya sendiri terpantau masih berada di angka USD 207,39. Diperkirakan, pada saat pasar bursa ditutup, nilainya akan sedikit turun menjadi USD 207,09, namun tetap membuat valuasi mereka berada di angka USD 1 triliun.

Perusahaan milik Steve Jobs dan Steve Wozniak ini merupakan perusahaan kedua yang menembus market cap USD 1 Triliun dimana sebelumnya perusaahan PetroChina yang sukses memperoleh predikat perusahaan publik pertama di Dunia yang meraih milestone tersebut yang dicapai pada tahun 2007.