Bocah Jenius Berusia 11 Tahun Yang Menciptakan Aplikasi di Apple Store
Cerita Rakyat Motivasi Hidup Sukses

Bocah Jenius Berusia 11 Tahun Yang Menciptakan Aplikasi di Apple Store

Bocah Jenius Berusia 11 Tahun Yang Menciptakan Aplikasi di Apple Store

Bisa dibayangkan tidak aplikasi yang sekarang kita gunakan (jika menggunakan smartphone apple/iphone) itu adalah karya bocah cilik berusia 11 tahun ? Publik dikejutkan dengan sosok anak kecil yang menginspirasi dunia dengan aplikasi ciptaannya.

 

Bocah cilik tersebut bernama Yuma Soerianto. Anak berusia 11 tahun yang menjadi sorotan media setelah mengambil hati CEO Apple, Tim Cook. Dia berhasil menciptakan lima aplikasi yang dipajang di App Store.

Bocah tersebut diketahui telah melakukan pertemuan dengan CEO Apple, Cook di San Jose. Dan kabar tersebut diketahui oleh beberapa media dan sudah beredar luas hasil liputannya. Pimpinan Gadget Apple itu sangat kagum dengan inspirasi dari anak tersebut. Bocah ciliki yang merupakan murid Middle Park Primary School, Melbourne, Australia.

Taukah anda jika anak kecil mempunyai nama sederhana ini orang Indonesia dan memiliki nama yang sangatlah mudah ? Hal itu dibenarkan oleh ayahnya sendiri, Hendri Soerianto. Dan yang lebih membanggakan Yuma memiliki sebuah mimpi yang mulia.

Ketika dihadapkan dengan wawancara khusus program Radio National ABC, Yuma mengaku ingin membuat aplikasi yang bisa mengubah dunia. Dia juga ingin membagi ilmunya tentang coding kepada siapa saja yang ingin belajar.

Yuma berkata jika siapa saja yang mempunyai niat yang sabar bisa saja melakukan coding  dan senang dihadapkan dengan proses tersebut. Sang ayah pun juga membenarkannya bahwa putra semata wayangnya ini ingin menyebarkan ilmunya kepada orang lain.

Hendri Soerianto, selaku ayah sekaligus pria yang bekerja di bidang IT ini juga mengatakan, Akan bagus sekali kalau dia bisa memberikan inspirasi kepada orang Indonesia lainnya untuk belajar coding.

Sekedar informasi, putra tunggal nya itu sudah mampu membuat aplikasi yang terdapat di App Store yaitu Let’s Stack, Hunger Button, Kid Calculator, Weather Duck, dan Pocket Poke.

Dia mulai belajar coding sejak usia enam tahun. Alasannya, pekerjaan rumah di sekolahnya kurang menantang. Aplikasi pertamanya telah dirilis tahun lalu. Yuma pun belajar coding dari YouTube karena tidak ada sekolah di Australia yang mengajarkan bagaimana melakukan coding untuk membuat aplikasi