Berperang Selama 5 Bulan di Afghanistan, Moment Mengharukan Sang Suami

Berperang Selama 5 Bulan di Afghanistan, Moment Mengharukan Sang Suami

Tentara Militer bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Tugas besar mengabdi pada bangsa dan Negara merupakan suatu pekerjaan yang mulia. Bukan hanya harus mengikuti latihan fisik yang terbilang ekstrem, melainkan harus terpisah selama berbulan-bulan dengan orang yang dicintainya.

Baru-baru ini ada seorang tentara perang Amerika Serikat yang dikirim ke Afganistan untuk pergi berperang selama 5 bulan. Awalnya tentara ini tidak rela meninggalkan isitirnya yang sedang hamil tua. Tapi demi tuntutan pekerjaan dan negaranya, ia harus mengorbankan itu semua.

β€œIni adalah keputusan yang berat dalam hidupku untuk meninggalkan istriku melahirkan seorang diri. Aku hanya berdoa sama Tuhan, aku masih diberi kesempatan untuk balik bertemu istri dan bayiku!” ujarnya

Lalu 5 bulan kemudian, tibalah hari yang ditunggu-tunggu dimana suaminya kembali pulang ke Amerika. Selama di dalam pesawat, tentara itu sudah tak sabar untuk bertemu dengan istrinya dan anaknya.

Ketika ia melihat istri dan anaknya dari jauh, ia berlari dan langsung memeluk 2 orang yang dicintainya. Tentara itu berpelukan lama dengan istri lalu ia tersenyum bahagia melihat bayinya telah lahir dan bertumbuh cepat menjadi anak yang sangat cantik.

Sebagai seorang prajurit, ia berusaha keras menjadi seorang pria yang tangguh, wibawa, dan kuat demi mempertahankan bangsa dan negaranya. Tapi ketika ia keluar dari bandara dan bertemu dengan keluarganya, ia tak kuasa menahan air matanya.

β€œMaafkan aku saat kau lahir ayah tidak ada di sisimu untuk melihatmu. Namun saat aku menggendongmu untuk pertama kalinya, ayah bahagia. Karena kau tumbuh menjadi seorang anak yang cantik dan pastinya kuat!” ucapnya sambil mencium bayinya

Bertemu dengan keluarga adalah alasan yang paling kuat bagi setiap tentara untuk bertahan hidup di medan perang. Oleh sebab itu hargailah usaha dan keberanian para tentara yang telah mengorbankan nyawa dan waktu bersama keluarganya demi bangsa tercinta!