Berawal Dari Peternak Menjadi Wanita Terkaya di Dunia dan Tiongkok

Berawal Dari Peternak Menjadi Wanita Terkaya di Dunia dan Tiongkok

Semua orang tentu masih sama dengan harapannya menjadi sukses, jaya raha serta sehat. Banyak yang berpikir, satu-satunya kunci menuju kesuksesan adalah strata pendidikan yang tinggi dan menimba ilmu di sekolah-sekolah bergengsi. Namun memiliki gelar sebanyak apapun bukanlah suatu jaminan kita sukses dalam sesuatu, semua itu dapat diraih dari tekat yang kuat.

Zhou Qunfei merupakan orang yang sederhana dan tinggal di sekitar daerah pertanian di China Tengah namun siapa sangka semua berbalik kepadanya bagaikan mimpi yang dimana sekarang Zhou merupakan orang terkaya di Dunia.

Kekayaan Zhou terungkap setelah mendaftarkan perusahaannya, Lens Technology, ke bursa saham Shenzen Stock Exchange pada beberapa tahun lalu. Setelah penawaran umum perdana (IPO), saham Lens Technology terus naik. Secara total, nilai saham Zhou kini melonjak menjadi Rp. 98.85 Triliun.

Zhou bukanlah wanita sembarangan. Dia tak mengandalkan warisan keluarga atau suami untuk menjadi wanita terkaya. Wanita berjuluk Ratu Kaca Sentuh Ponsel, ini harus memulai semuanya dari nol. Berawal dari peternak lalu ia berusaha mencari kerja ditempat lain.

Lahir di Provinsi Hunan, China pada 1970, Zhou berasal dari keluarga yang miskin. Dia meninggalkan kampung halaman untuk bekerja di berbagai perusahaan kaca. Perusahaan pertama yang disinggahinya adalah perusahaan pelapis kaca arloji di Shenzen.

Perusahaan Zhou kemudian menjadi penyuplai kaca layar sentuh untuk berbagai merek barang elektronik. Di antaranya kaca layar sentuh bagi Apple dan Samsung. Menurut Xinhua, 70 persen pemasukan Lens Technology berasal dari kedua raksasa teknologi tersebut.

Merintis perusahaan di bidang lensa membuat Zhou Qunfei sukses menjadi perempuan yang kaya raya dengan kemampuannya sendiri. Menurut Zhou Hidup hemat adalah kunci Zhou untuk dapat menabung dan tetap belajar.

Perusahaannya kini membawahi 32 pabrik dengan lebih dari 60.000 pekerja. Terbukti ‘kan kerja keras nggak akan mengkhianati hasil? Pendapatan Lens Techonology semakin berlipat ganda sejak perusahaan ini mulai membuka diri pada publik melalui Bursa Efek Shenzhen. Hal ini membuat Lens Technology menjadi perusahaan tekno terbesar di tahun 2015. Luar biasa!